Senin, 21 Mei 2018

Review Stick With You by Viera Fitani






Stick With You
Viera Fitani
Gagasmedia
2017
.
.
☘☘ BLURB ☘☘

Jika saja aku dapat memilih jalan yang benar,
Mungkin aku tak akan mengenal air mata.
Jika saja aku tahu ke mana harus melangkah,
Mungkin aku tak akan merasakan sesak di dada.

Karena satu kesalahan, Alaric dan Sandra harus membuat sebuah perjanjian. Mereka akan tinggal bersama sampai bayi yang dikandung Sandra lahir tanpa ikatan apa pun.

Namun, cinta kerap kali menyusup diam-diam tanpa bicara. Singgah ke dalam relung hati dan enggan untuk pergi. Alaric menepis itu. Baginya cinta hanyalah omong kosong belaka. Sementara, rasa sakit di masa lalu membuat Sandra enggan mengakuinya. Tapi sekali lagi, cinta itu terlalu kuat untuk dilawan.

Bila Alaric tak lagi percaya pada cinta,
mengapa ia takut kehilangan Sandra?
Bila Sandea terlalu takut kecewa,
mengapa ia begitu menginginkan hati Alaric?
.
.
.
"Ketika seseorang mematahkan mimpimu, maka gairah hidupmu pun ikut mati bersamanya." - Alaric, page 4.
.
Alaric Pranata mengalami kebosanan akan kehidupan serba bercukupannya.
.
Pesta kantor yang diadakan sebulan sekali menjadi titik awal hilangnya kebosanan yang dihadapi Alaric.
.
Alaric mendengar tangis seseorang ketika menyendiri di taman seraya membawa sebotol wine. Perempuan berwajah pucat bernama Sandra yang akhirnya diajak minum oleh Alaric.
.
.
Alaric yang sedang patah hati dan bosan, pergi berlibur ke Bali menemui Alfa - kakaknya- & Anindita -cinta pertamanya-. Bukannya kembali fresh. Alaric malah semakin membuat hatinya terbelah dan hancur berkeping-keping karena berita bahagia dari pasangan suami istri itu. Alaric akhirnya memilih kabur ke Australia. Bekerja berkedok liburan yang memanjang.
.
Nyatanya. Telpon dari Nathan yg memberitahukan bahwa Sandra datang mencarinya langsung membuat Alaric kembali ke Jakarta.
.
.
Sandra hamil. Dan Alaric pusing. Makin menjadi-jadi saja hidupnya. Apalagi Sandra mengajukan tawaran pernikahan yang sama sekali tidak pernah dipikirkannya. Tentu saja Alaric menolak mentah-mentah. Dan Sandra menyerah meminta tanggung jawab Alaric. Perempuan itu berubah menjadi tukang marah dan tidak ingin bertemu Alaric lagi.
.
Tapi karena suatu kejadian yang menimpa Sandra dan menyayat hati Alaric. Membuat Alaric bersumpah akan menjaga dan memberi kehidupan lebih baik kepada Sandra.
.
Ditemani dengan sikap galak Sandra. Hidup Alaric perlahan jauh dari rasa bosan yang selama ini dikeluhkannya.
.
Nah itu dia reviewnya . Tadi pagi aku habis sedikit tanya-tanya dengan penulisnya. Ternyata kisah Alaric ini adalah kisah yang pertama kali ditulis. Jadi ceritanya memang padat, pendek dan dengan konflik yang tidak rumit seperti kisah Fabian di Morning Breeze dan Ribeldi di Railway in Love.
.
Sekali duduk juga selesai kok. Mungkin hanya butuh 2 jam saja karena hanya setebal 195 halaman ✌
.
.
Ada satu kata yg ganjil di halaman 71 yang rasanya aneh bila dibaca. Tapi layout bukunya cantik 
.
#stickywithyou #vierafitani #gagasmedia #sucreview #bookstagram #bookworm #bibliophile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membingungkan

Kacau. Membingungkan. Semuanya membingungkan. Iya. Aku menghadapinya jadi bingung sendiri. Nggak serta merta merasa senang diber...