Rabu, 20 Juni 2018

Review My Prromise by Ninna Rosmina


.
.
.
#dailyreview #mypromise #ninnarosmina . 
My Promise - Ninna Rosmina - Young Adult Fiction - Grasindo, 2018
.
.
 B.L.U.R.B 
.
.
Aku selalu menyadari kalau ada bagian dari masa lalu yang terlupakan
Pikiran itu semakin bertambah kuat setelah aku menemukan kembali buku harian milikku sendiri
Namun, ada potongan yang hilang
Sebuah janji yang dikhianati
Sebuah luka yang telah dilupakan
Dan sebuah rasa yang terus menanti
Kemudian muncul dua orang pemuda di depanku
Raka yang merupakan pria dari masa lalu
Fritz, yang membawa angin segar di dalam hidupku
Dan pilihan yang harus aku putuskan
Kemudian aku jatuh cinta padanya
Dan janji pun kembali terucap
Janjinya...
Janjiku...
My promise
.
.
.
Ini tentang kisah Alisha, Raka, Fritz dan sebuah janji.
.
.
Alisha. 32 tahun. Single. Entah punya mantan pacar berapa (tidak perlu ditanyakan. Karena itu bagian masa lalu). Alisha ini seorang Project Manager. Dia adalah seorang arsitek beraliran modern, lebih minimalis, post modern, dan tidak menyujai detail-detail rumit. Menyukai warna merah dan cenderung agak fobia dengan warna putih.
Dan yang pasti. Alisha sedang memulai kembali kegiatan menulis buku harian.
.
.
Raka Sampoerna. Suaranya berat sekali. Sedikit serak. Seksi kalau kata Alisha. Kata Alisha, Raka itu adalah Lee Dong Wook berkulit sawo matang yang berkacamata. Tingginya sekitar 180cm. Agak kurus. Tetap tubuhnya tegap. Lalu, punya senyum yang sangat menawan.
.
.
Fritz Baumgarten. Tingginya lebih dari 185cm. Sangat atletis dengan dada bidang dan pundak yang lebar. Wajahnya mirip Shawn Mendes. Tetapi dalam versi matangnya. Yang membuat Alisha ingin berteriak ala fangirl.
.
.
Jadi, Alisha ini di dekati 2 pria sekaligus yang tingginya menjulang tak kira-kira.
.
Ada Fritz yang selalu menghiburnya ketika suntuk dan lelah dengan pekerjaan yang sedang overload. Skinship dari Fritz memberikan kejutan sendiri untuk Alisha.
Pria itu tiba-tiba datang ke rumah hanya untuk menghibur Alisha yang sedang stress karena pekerjaan. Dia lagi-lagi mencuri ciuman. Padahal jelas-jelas sedang ada di rumah Alisha dan ada Ayah.
.
.
Lalu Raka hadir di saat-saat tertentu. Kenyataan tentang masa lalu yang menyangkut Raka sudah Alisha ketahui. Hal itu membuat Alisha cukup canggung. Tapi Raka bilang, sudah lewat dari 10 tahun, jadi lebih baik memulai pertemanan kembali.
.
.
Karena stress akibat pekerjaan, Alisha menyahut ketus ketika ditanya Ayah. Yang keesokan harinya ia mendapati Ayah jatuh tergeletak di lantai dengan bekas muntahan darah.
Alisha yang panik karena Ayah tak juga kunjung sadar hanya bisa menangis.
Raka datang tak lama kemudian. Proses menuju rumah sakit dan segala tetek bengek-nya diurus Raka.
Alisha tak tahu bagaimana seandainya tak ada Raka ketika situasi genting itu.
.
.
Daaaaan Alisha pun bimbang. Ada 2  pria yang menyatakan perasaan kepadanya.
Jadi, dia harus memilih siapa. Shwan Mendes versi matang atau Lee Dong Wook versi berkulit sawo matang dan berkacamata? 樂樂樂
.
.
Nah, Alisha ini bekerja di Roro's Architecture Design and Lab. Jadi, kalau baca My Promise ini kalian bakal diajak kenalan dengan istilah-istilah dan kegiatan Alisha dalam menangani suatu project pembangunan suatu bangunan. Seperti hunian bertingkat, sekolah, masjid, apartemen dan sebagainya.
.
.
Ada Raka juga yang bekerja di kantor ayah Alisha. Dia akan mengajak kalian untuk melihat pekerjaan di lapangan itu seperti apa.
.
.
Ah, hubungan Raka dan Alisha juga lagi berjalan baik-baik saja. Terutama karena Alisha sedang mempelajari beberapa hal yang ada di kantor Ayah-nya. Karena mau tidak mau, ketika Ayah sakit begini. Maka Alisha lah yang harus menghandle pekerjaan di kantor Ayah.
.
Hal itu membuatnya menjadi bimbang. Fritz juga merasakan itu.
.
.
.
Nah nah nah. Ini nih. Si Alisha ini enak banget di dekatin dua pria kece badai dengan kelebihan masing-masing. Dan dia. Bimbang mau condong ke siapa 
.
.
My Promise ini termasuk dalam lini Young Adult. Jadi setting ceritanya lebih banyak di perkotaan.
.
Ini tentang kisah Alisha si arsitek beraliran modern yang memulai kembali kegiatan menulis buku harian. Ia sempat mengalami sesuatu hal di tahun terakhirnya di SMA yang membuatnya melupakan beberapa hal.
.
Amnesia parsial.
.
Bertemu dengan Fritz yang menjadi rekan kerja baru membuat Alisha kembali merasakan cinta. Tetapi ternyata kejutan dari masa lalu kembali datang.
Raka, karyawan ayah-nya yang ternyata seseorang yang berarti di masa lalu-nya.
.
.
Hati Alisha bimbang ingin condong ke siapa? Entah memilih Raka seseorang dari masa lalu yang tahu tentang dirinya atau memilih Fritz, orang baru yang senang sekali melakukan skinsip terhadapnya dan berhasil diberi hadiah tinju di wajah ketika pertama kali berani menciumnya.
.
.
Ini juga berkisah tentang kegelisahan Alisha soal tetap bertahan di kantornya saat ini atau berbakti pada Ayah dengan menghandle kantor kontraktor ayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membingungkan

Kacau. Membingungkan. Semuanya membingungkan. Iya. Aku menghadapinya jadi bingung sendiri. Nggak serta merta merasa senang diber...