Rabu, 20 Juni 2018

Review Heart Decor by Mala Shantii




Heart Decor
Mala Shantii
Grasindo
April, 2018
.
.
 BLURB 
.
.
Karena tidak kuliah kedokteran, maka tidak punya kekasih di usia dua puluh tujuh tahun adalah sebuah kekeliruan bagi mama Jenna. Dan itu menyebabkan Jenna harus mau saja dijodohkan dengan Dokter Gary oleh mamanya. Padahal bukannya tak mau, atau tak laku, Jenna hanya tak mau sembarangan memilih.
.
.
Bukan hanya mamanya, Tantri sahabatnya yang sebenarnya juga jomlo juga ikut mencarikan pasangan. Target yang disodorkan kepada Jenna adalah Ferdian, seorang klien yang cukup menjanjikan, bukan dokter, dan terlihat charming dengan kacamatanya. Namun ternyata Ferdian memiliki sikap yang berbeda jauh dengan tampilannya. Ia begitu menyebalkan bagi Jenna, meski sebenarnya ia menaruh rasa.
.
.
Lalu, manakah yang akan dipilih Jenna di antara Ferdian dan Dokter Gary pilihan mamanya?
.
.
.
Lucu baca cerita ini walau bacanya bagiku harus benar-benar jeli.
Karena kadang aku bingung sendiri itu yang lagi bicara si Jenna atau Ferdi 
.
.
Terus ya. Pergerakan Ferdi dengan aura tak bisa ditentangnya itu smooth banget. Pelan-pelan tapi meninggalkan rindu. Eaaa eaaaa. Jenna galau 
.
.
"Saya boleh menelpon Mbak Jenna lagi, kan?"
.
.
"Saya nggak suka mengemudi dalam keadaan sepi. Kalau sedang bersama orang lain, biasanya saya lebih suka ngobrol,"
.
.
"Saya memang berencana tinggal dan membangun keluarga saya sendiri di sini." - Ferdi
.
"Saya rasa itu ide yang bagus. Siapa yang sanggup menolak untuk tinggal di tempat seindah ini?" - Jenna
.
"Mbak Jenna juga?" - Ferdi
.
"Wah, saya pasti mau, nggak akan mikir dua kali." - Jenna
.
"Kalau bersama saya? Mau tinggal di sini bersama saya?" - Ferdi
.
.
Hmmmmm Ferdian Adirangga bisa aja modusnya ya. Pelan-pelan hadir, menelpon setiap malam, lalu membuat anak gadis orang jadi gelisah ketika dia menghilang.
.
.
Yang ku suka dari Heart Decor :
☘ Cara Ferdi mendekati Jenna. Smooth banget. Nggak grasak grusuk meminta kepastian 
.
☘ Covernya cantik banget 
.
☘ Penjelasan pekerjaan Jenna
.
☘ Dialof-dialog semi formal antara Jenna dan Ferdi
.
.
Lalu. Ini satu yang sedikit mengganggu. Ada beberapa typo bertebaran ✌

2 komentar:

  1. Wah menarik juga ya novelnya. Jadi pengen baca dan penasaran dengan si Ferdi. Salam kenal juga ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai. maaf baru lihat komennya. salam kenal juga ya ^^
      iya. kisah Ferdi ini layak untuk diikutin hihihi

      Hapus

Membingungkan

Kacau. Membingungkan. Semuanya membingungkan. Iya. Aku menghadapinya jadi bingung sendiri. Nggak serta merta merasa senang diber...