Sabtu, 22 Desember 2012

Rothenburg ob der Tauber

Rothenburg ob der Tauber adalah epitom kota abad pertengahan. Gang-gang sempit, rumah-rumah tua namun masih sangat terawat, menara-menara batu. tembok batu dan menara-menaranya dibangun di abad 13 dan 14 masehi. Balai kota menakjubkan dan Gereja St. James dengan altar dari Riemenschneider juga menarik untuk dikunjungi.

Pusat kesehatan dan pusat olah raga musim dingin terkenal terletak di kaki Zugspitze, puncak tertinggi di jerman. Dari Garmisch Parenkirchen orang bisa melanjutkan perjalanan menuju Zugspitze. Garmisch Partenkirchen sendiri punya pemandangan menakjubkan dikelilingi oleh danau-danau dan deretan pegunungan.

Kota picturesque Füssen di Koenigswinkel dekat Danau Forggensee di bawah kastil-kastil terkenal raja Ludwig dari Bayern, merupakan pusat pembuatan lute dan biola di Eropa. Daerah sekitarnya yang sangat indah menginspirasi Ludwig untuk membangun dua istana tak akalh indah : Neuschwanstein dan Hohenschwangau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membingungkan

Kacau. Membingungkan. Semuanya membingungkan. Iya. Aku menghadapinya jadi bingung sendiri. Nggak serta merta merasa senang diber...