Jumat, 21 Desember 2012

Wisata Frankfurt


FRANKFURT merupakan salah satu pintu gerbang ke Eropa. Sebagai sebuah kota yang beragam secara internasional, Frankfurt memiliki banyak hal-hal besar yang bisa ditawarkan kepada Anda; mulai dari seni, kegiatan luar ruangan, belanja, bangunan bersejarah dan gedung-gedung bertingkat.
 
Berikut ini adalah 10 kegiatan menarik di Frankfurt yang tidak boleh Anda lewatkan.
1. Menara Utama (Main Tower)
Tidak ada cara yang lebih baik untuk melihat Frankfurt selain dari puncak Menara Utama yang terbuka untuk umum. Anda bisa menggunakan lift untuk menikmati pemandangan Cityscape Frankfurt dari menara setinggi 200 meter ini. Selain itu Anda juga bisa makan di restoran di menara tertinggi keempat di Frankfurt ini.
Menara utama dibangun antara tahun 1996 sampai 1999 dan baru dibuka tahun 2000 lalu. Desain fitur menara tampak seperti dua menara yang terhubung. Menara yang lebih kecil adalah sebuah bentuk balok dan desain umum untuk arsitektur tahun 1970-an. Yang kedua dan lebih tinggi adalah menara sirkuler dengan eksterior kaca biru yang menampilkan seluruh transmisi menara. Menara utama terletak di Mainzer Neue Strasse 52-58, Frankfurt.

2. Rumah Goethe
Frankfurt adalah tempat kelahiran penulis Jerman yang paling penting, Johann Wolfgang von Goethe (1749-1832). Meskipun rumah Goethe hancur dalam Perang Dunia II namun rumah ini masih dapat dikembalikan ke suasana awalnya dengan perabot asli, lukisan dan buku-buku dari keluarga Goethe. Disini Anda bisa mengambil inspirasi dari meja tulis dimana Goethe menulis "The Sorrows of Young Werther".
Rumah Goethe terletak di Grosser Hirschgraben 23, Frankfurt. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari senin mulai pukul 10:00-18:00 waktu setempat dengan harga tiket 4 Euro (sekitar Rp 47 ribu) dan untuk anak-anak sekolah 3 Euro (sekitar Rp 35 ribu)


3. Cider taverns di Sachsenhausen
Penanda minuman Frankfurt adalah "Apfelwein", atau "Ebbelwoi", sebuah sari apel beralkohol yang dihasilkan di daerah sekitar Frankfurt. Anda dapat menemukan beberapa yang terbaik dan bar apel cider tertua di jalan-jalan batu bulat distrik Frankfurt Sachsenhausen, sebelah selatan kota tua.


4. Romerberg
Romerberg (Roman Mountain) merupakan jantung bersejarah Frankfurt dan rumah bagi balai kota yang sudah ada sejak tahun 1405. Alun-alun bersejarah ini digunakan sebagai tempat untuk pameran perdagangan pertama Frankfurt di abad ke-13.
Kompleks seluruh bangunan tiga lantai ini mempunyai luas 10.000 meter persegi yang terdiri dari sembilan rumah dan melingkupi enam halaman. Di bagian depan dari pintu masuk utama berhadapan dengan plaza Römerberg. jalan-jalan lain di sekitar Romer adalah Limpurgergasse ke selatan dan Buchgasse dan Berliner Straße ke utara.


5. Paulskirche - Gereja St Paul
Paulskirche dibangun antara tahun 1789 dan 1833 dan merupakan tempat lahirnya demokrasi Jerman. Gereja ini dulunya biasa digunakan untuk pertemuan-pertemuan politik dan menjadi tempat pertama yang dipilih untuk pemilihan parleman Jerman pada tahun 1848. Saat ini, Paulskirche digunakan terutama untuk pameran dan acara khusus. Gereja ini terdapat di Römerberg, Frankfurt.


6. Museumsufer
Berjalan-jalanlah di sepanjang sungai utama yang melalui pusat kota Frankfurt dimana kedua sisinya dibatasi oleh beberapa museum terbaik di Jerman. Diantara mereka ada museum film Jerman dan museum seni rupa Städel.
Daerah dengan beberapa museum ini disebut Museumsufer, dan pada hari Sabtu Anda bisa berburu harta di pasar loak terbesar di Frankfurt. Museumsufer terletak di Schaumainkai, Frankfurt.

7. Museum Sejarah Alam Senckenberg
Museum Senckenberg adalah museum sejarah alam terbesar di Jerman, ia menampilkan ribuan pameran mulai dari fosil amphibi sampai mumi Mesir. Namun daya tarik museum yang paling terkenal adalah pameran kerangka dinosaurus besar, salah satu yang terbesar di Eropa. Museum ini berisi koleksi terbesar dan paling beragam di dunia dengan sekitar 2000 spesimen replika burung. Pada tahun 2004, hampir 400.000 orang mengunjungi museum ini.
Museum yang terletak di Senckenberganlage 25, Frankfurt am Main ini didirikan antara 1904 dan 1907 di luar pusat Frankfurt di daerah yang sama dengan Johann Wolfgang Goethe University, yang didirikan pada tahun 1914. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 9.00-17.00 dengan harga tiket untuk orang dewasa 6 Euro (sekitar Rp71 ribu) dan anak-anak 5 Euro ( sekitar Rp60 ribu).

8. Belanja di jalan Zeil
Tempat utama untuk berbelanja di Frankfurt adalah zona pejalan kaki yang ramai disebut "Zeil". wilayah ini juga disebut "The Fifth Avenue Jerman". Pusat perbelanjaan ini menawarkan segalanya mulai dari butik mewah dan deretan departement store internasional sampai pusat perbelanjaan modern 10 lantai bernama "Zeil Galerie".

9. Museum seni moderen
Museum seni moderen tidak hanya terkenal dengan koleksi seni yang luas termasuk artis-artis seperti Roy Lichtenstein, Joseph Beuys, Andy Warhol, dan Gerhardt Richter, tetapi juga terkenal akan arsitektur berani-nya. Dirancang oleh arsitek Hans Hollering, museum yang didirikan tahun 1981 ini memiliki bentuk segitiga dan disebut "potongan kue" oleh penduduk setempat.
Museum ini terletak di Domstrasse 10, Frankfurt dan buka hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 10.00-18.00 dengan harga tiket 8 Euro (sekitar Rp95 ribu)


10. Kebun raya Palmengarten
Didirikan pada tahun 1868 oleh sekelompok warga Frankfurt, Kebun Raya ini akan membawa Anda pada perjalanan hortikultura dari savana Afrika dan tanaman eksotis dari hutan hujan sampai ke taman bunga di Eropa. Pada areal rumah hijau seluas 50 hektar, Anda dapat melihat lebih dari 6.000 spesies botani yang berbeda dari seluruh dunia. Kebun raya ini terletak di Siesmayerstr 63, Frankfurt.
Palmengarten dikenal di seluruh dunia untuk koleksi tanaman tropis yang melimpah. Dengan luas 5.000 meter persegi, Tropicarium merupakan salah satu kompleks rumah kaca terbesar. Tempat ini menampilkan tanaman tropis termasuk anggrek, bromelias, palem, pakis, succulents dan yang lainnya. Musum ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 selama bulan November-Januari sementara bulan Maret-Oktober buka mulai pukul 09.00-18.00. Harga tiket untuk orang dewasa 5 Euro (sekitar Rp. 60 ribu), anak-anak 2 Euro (sekitar Rp24 ribu), dan keluarga 9,5 Euro (sekitar Rp112 ribu).(*/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membingungkan

Kacau. Membingungkan. Semuanya membingungkan. Iya. Aku menghadapinya jadi bingung sendiri. Nggak serta merta merasa senang diber...